Friday, July 23, 2010

haha.., indikasi kemalasannya keluar lagiii ni..., jadi digabung semuanya 4 hari ini..
ga ap2 ya, bloggie.., nyehehehehehehehehe =P

tgl 20 Juli
Kunjungan orientasi terakhir : ke Lab produksi
Jadi, semua produk hasil olahan pertamina pasti diuji dulu di Lab. Pengambilan dan pengujian sampel dilakukan setiap 8 jam. Terdapat sekitar 50 titik sampel. Penelitian sampel dilakukan oleh lebih kurang 15 orang saja.,, hebat ya?
Pertama, bertemu dengan bapak Raja Siregar.., diberikan penjelasan umum gitu..
Pertamina ternyata menawarkan biaya lab yg sudah sangat murah dan tertinggal dibandingkan di luar Indo.., ckckckc.. Biaya penelitian seharga 200 dolar lebih, hanya dilakukan pertamina untuk harga 8 DOLAR SAJAA!!!.. Mendengar penjelasan bapaknya.., ddalam hati ini timbul banyak perasaan : Sedih.., miris.., kasian.., apa lagi ya??, ga tega aja..., kenapa begini??
kapan Pertamina bisa surplus coba..

Trus, kami muter2 labnya.. Sejujurnya aku udah ga se excited hari2 sebelumnya.., hehehe
setelah muter, kami dibawa ke kantor, berkenalan dengan pak Aslan dan Irwansyah.
BApaknya ramah dan ngajak ngobrol kami. Kami diyakinkan bahwa fuel pump yg rusak sbnrnya ga bisa disalahkan ke Pertamina, karena premium yg keluar atau yg di tangki selalu dicek setiap 8 jam gitu...
Btw, sejak KP di pertamina, di berita TV sering melaporkan dan menuduh pertamina atas ledakan LPG dan kualitas premium.. Aku sendiri bisa merasakan perasaan bapak2 yg kerja di Pertamina, pasti agak sedih dengernya.. Sebenarnya masyarakat sudah salah paham dan salah menuduh, menurut saya..
TApi apa boleh buat, Pertamina juga terkesan mau menanggung sesuatu yg sebenarnya bukan salahnya.., ga berani speak up gitu..

hmm, tgl 21 Juli...
Pembimbingku, pak Erdyanto Perkasa.., mengatakan "dek, kamu pilih aja topik mana yang menurutmu paling menarik, trus harus ada alasannya", hahahha...
sbenarnya, pengen mendalami kolom.., aku tau pasti susah banget karena aku ga ngambil makul perancangan kolomnya. Tapi, bapaknya bilang takut kelamaan..
sisa waktunya aku habisin di perpus deh.., baca2 operating manualnya gt.., trus dengan hoki menemukan tugas yg dikasih pak Irwan...
kata pak Anto : "Bagus!!, udah ada dan lengkap semua di sana kok"
hahaha, senang dipuji...

tgl 22 Juli..
dengan mengerahkan segala keberanian, menghadap pak Anto..., Beliau sibuk sekali tampaknya, namun orangnya kalem, cool dan kereenn, lumayan ganteng jg...
hmm, akhirnya, aku milih heater..
trus, pak anto nentuin harus metode heat absorb, katanya lagi... :kamu dari ITB, Jangan malu-maluin yaaa..
tappiiii..., itu susaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah pak.., hiks23...
baru terasa, ternyata gajah ganesha sangatlah berat dipundak..
The good news is.., aku udah lumayan ga segan sama pak Anto. kami udah senyum dan ngangguk2 kepala gitu kalo ketemu.., kyaaaaaaaaaaa~~, senangg...
btw, senyumnya manis gitu.., hahaha
Trus, aku dikenalin dengan bapak ahli heater se-pertamina Dumai : Pak Singgih Siswadi..
Beliau ngasi dua buku tebal dan minta baca dulu...
dengan berat hati, beliau mengizinkan aku bawa pulang bukunya, hehehehe, jd ga enak...

Tgl 23 Juli...
menelusuri data2 yang dikasih oleh pak Anto yang baikk dan coba2 menggambar prosesnya...
baru sadar.., datanya amat sangat kurang sepertinya...
Trus, setelah makan siang, dengan mengumpulkan semangat dan keberanian yang besar baru bisa menemui pak Singgih.. Beliau sama aja Coolnya dengan pak Anto.. But, he turns out to be a very good man, menjelaskan ke aku ttg evaluasi heater..
pak Antonya pulang buru2 gitu, jadi aku ga bisa minta data lagi
haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa, trnyt tgs khususku susah2 gampang..., hiksss...,
ayo2, semangat2, mar2.... :)

udah dehhh.., hahahaha

0 comments:

Post a Comment

Template by:
Free Blog Templates