Saturday, July 10, 2010

hmm, apa yaa judulnya??

udah lebih dari 1 bulan lagi.., hahaha
terakhir nulis waktu dapat nilai UAS Pemula kan?, aku ceritain deh.., habis itu aku ngapain aja.., hehe..

hmm, bloggie.., akhirnya aku lulus semester 6 tapi nilai-nilainya jelek niii.., huhuhuu..
kalo kata pak rendra (head section occuppational health, HSE, Pertamina UP II Dumai dan Sei Pakning), dapat nilai jelek itu sama aja dengan durhaka sama orang tua.., huhuhu.., gimana ini??
aku memang udah kehilangan minat dengan ilmu-ilmu hitung-hitungan.., hmmhh
anyway.., aku lulus.., terima kasih Tuhan dan orang tuaku atas doa-doa mereka.

trus akuu libur sebentar.., trus karena aku mendaftar menjadi asisten Lab Das BP, maka aku harus menunaikan tugas mulia ini.., hhhahaha..
jadi sebenarnya di jurusanku TEknik Kimia ITB, ada 3 buah sub-jurusan.., aku masuk subjur BP (BioProses), which is the only thing that really interest me in the world of Chemical Engineering yang banyak ilmu fisikanya.. -_____-!!!!. Anyway, di subjur BP, liburan semester 4nya diisi dengan kegiatan praktikum yang berhubungan dengan bakteri-bakteri gitu, seperti cara mengisolasi, menumbuhkan bakteri dan sebagai-sebagainya..
Trus, aku pun menjadi asisten buat adik-adik BP angkatan 2008.., sebenarnya agak sulit karena mereka adalah adik-adik yang cemerlang. Jujur aja, praktikum aku tahun lalu bukan yang terbaik juga.., tapi aku bersemangat karena praktikumku meninggalkan ingatan yang bahagia dan juga sedih..

dulu waktu praktikum DASBP ku, aku merasa sangat senang karena praktikumnya menarikk banget, walaupun padat.., aku jadi tau banyaaak hal yang sebelumnya aku ga tau.. aku juga menjadi sering dibantu oleh teman-teman BP 07 yang menurutku udah lumayan kompak.
Sedihnya adalah, nenekku meninggal ketika aku sedang menjalankan praktikum. Praktikum ini intense 2 bulan dan tidak ada susulan, merupakan prasyarat untuk Lab berikutnya.., jadi aku tidak dapat melihat nenekku untuk yang terakhir kalinya. Aku udah sekitar 2 tahun tidak melihat nenekku sebelum beliau meninggal, aku jadi sedih banget.. aku pengen pulang sebenarnya.., tapi mamaku bilang ga apa-apa.., aku konsen disana aja sambil ngedoain. Sebenarnya nenekku meninggal mendadak, tidak pernah sakit keras.., beliau masih kuat menjaga kakekku.. Yahh, sekarang jadi nangis lagi kalo diinget-inget lagi.
Ya gitulah.., aku juga menjalankan sisa praktikum dengan tidak bersemangat.
Anyway, karena praktikum dasbp ini meninggalkan kesan yang begitu mendalam dalam hidupku, aku ingin bersemangat mengasistenin praktikum ini.

trus aku pun mengasistenin praktikum ini, bagian yang tidak menarik adalah membuat soal Tes awal, tugas pendahuluan, ujian penutup praktikum dan memeriksa pekerjaan mereka. Yang menarik adalah mengawasi pekerjaaan mereka saat melakukan percobaan. Ntah kenapa, aku sangat gagal menjadi asisten galak dan kejam, hahaha....
2 minggu kemudian, praktikum pun selesai.., fiuhh.. di akhir ujian penutup praktikum, aku mengusulkan mereka menuliskan kesan dan pesan terhadap asisten praktikum selama 2 minggu kegiatan berjalan. Walaupun bebeth sebagai koordinator awalnya menolak, namun ada vici yang mendukung, jadi akhirnya dilaksanakan.
Aku senang karena berikut ini kesan tentang diriku yang mereka tuliskan :

- k'Merilyn : baik, perhatian, soalnya baik
- Marylin : Sudah baik, lebih baik lagi kalau peringatan-peringatan pada praktikum dikurangi
- Marilyn : Suka ngerjain Louis, tapi lucu kok. Trus kalo dimintain tolong juga mau; tapi kalo ngasi TP wooooow banget sampai tidur aja ga tenang! Hehe..
- Marilyn : Top, senyumannya mematikan
- Marilyn : Cukup kejam, selalu ke meja Louis dan bikin dia grogi sehingga ga aseptik kerjanya. Makasih buat perhatiannya. * Mau jahat buat tes awal tapi pelan ngomongnya jadi jatohnya juga biasa. HA HA HA!
- Merilyne : agak sadis, murah senyum, (agak) pelit nilai
- Merelin : kejam sama louis
- Marylyn : terkadang agak tengil dan suka menertawakan praktikan
- Marilyn : ngebacain tes awal paling ok, slowly g ky yg laen sok ngebut2 ga jelas
- Marilyn : baik tapi kadang usil
- Marylin : JAngan suka ngetawain Louis, kasian, Hahaha..
- kak Marylin : kesan - orangnya kalo ngomong lambat, paling cocok untuk baca tes awal
pesan - jangan suka ngetawain kesalahan ya!
- Marylin : Juga baik, suka senyum, dan TP yang belakangan juga dikit
- Marilyn : Klo bikin soal lumayan gampang tapi banyak.
- Marilyn : cukup membantu, walau kadang tertawa bahagia di atas penderitaan praktikan

haha, demikianlah isi pesan dan kesan mereka untukku.., cukup terhibur dengan kesan dari mereka..

ohya, di sela-sela mengasistenin praktikum, aku juga sering diajak jalan-jalan waktu malamnya.., hehe.., makan malam, jalan-jalan bentar ke IP, nonton Shrek, ke perpustakaan juga sebelum dia berangkat KP.
Aku juga ke tangkuban perahu.., agak memalukan si kalo diceritain.., jalannya licin banget, jadi aku jatuh2 mulu waktu jalan turun ke kawahnya.., trus tertinggal terus.., ada yang bantuin si untungnya, hehe.., tapi, jadi ga enak sm yg lain juga..

trus, aku pulang ke kampung halamanku, ikut kondangan 2 kali.., haha.., makes me wonder about many many things, ikut syukuran khitanan juga, hahaha.., trus ke singapur. Di singapur aku ke kuil Dewi Kwan Im yang terkenal itu, belajar bikin bak cang (YES..!!!, akhirnya aku berhasil bikin bakcangnya.., senaaaaaaaaaannnnggg), trus aku juga ikut sembahyang nenekku (tepat 1 tahun kematiannya), trus ngejenguk kakekku. Kakekku sudah ga mengenali aku lagi, katanya aku sudah berubah, jadi tinggi dan besar. Aku sedih, tapi aku juga blm bisa menghabiskan banyak waktu dengannya karena beliau tinggal di Singapur sekarang. Aku juga ke People's park di china town. Ke Changi Airport juga, aku kaya orang udik disana.., katanya Changi itu bandara no.1 di dunia.., wooww.., kapan ya, Sukarno-hatta kaya gitu?. Ohya, trus aku juga ngelewatin taman udara.., tinggi bangeeeett kalo diliat dari bawah, katanya taman itu diangkat dari bawah pakai alat berat trus ditaruh gitu aja di penyangganya.., weeewww.., pengeeeeeeeeeeennn banget coba naik ke atasnya.., kapan yaa?. Ohya, ngelewatin marina bay juga.., Bagusssssssssssssssssssss banget, udah kaya di hongkong gt.., tapi aku belum pernah ke Hongkong siii, hahahhahahahah
HAha, kapan indo ngejar Singapur?, ckkckckck

trus sepulangnya dari singapur, langsung siap-siap untuk KP. Dan sekarang aku terdampar di Dumai. Kota yang sama kayanya, bahkan lebih jelek dari pulauku di TAnjung BAlai Karimun, hahaha.., mgkn karena di TAnjung BAlai, aku punya keluarga..
ya begitulah..
hehe..

0 comments:

Post a Comment

Template by:
Free Blog Templates